Minggu, 24 April 2016

Kelas 3IA17 Membuat Model 3D Laptop dengan Texture Mapping

Kelompok 5 (3IA17)
Andyta Nurhidayati - 50413977
Davin Dirgantara - 52413056
Iqbal Nurrachmat - 54413459
Naufal Shabrito - 56413365
Syahrian Putra B. - 58413733

Hasil Akhir hanya blender
dengan Keyshot untuk finishing render, tetapi free edition, jadi noise lumayan tinggi



Dengan memakai software 3D Blender, kami membuat sebuah laptop dengan bump map agar terlihat lebih realistis
tipiskan cube menjadi seperti ini 

dan pindah ke edit mode tekan ctrl+r supaya dapat menarik layar
tarik bagian tersebut sehingga menjadi layar, dan ctrl+r lagi unutk membuat layar yang lebih realistis

setelah itu pilih face supaya dapat ke belakang ditarik layarnya

masukkan image dan uv mapping generated flat agar menjadi seperti ini
sudah terliaht texture mapping untuk layar laptop, sekarang untuk membuat keyboard dan bump yang realistis sama seperti tadi dengan edit mode dan ctrl+r dan pilih yang mau digunakan dengan seleksi yang mirip seperti laptop

setelah di render
menambahkan warna di properties material dan texture di sebelah kanan

di render

setelah itu membuat touchpad

hasilnya

setelah itu diexport ke .3ds dan buka di keyshot free edition
Dengan sedikit percobaan memakai keyshot6 agar ada tekstur yang lebih real walaupun hanya sebatas free edition

Terlihat dengan finishing keyshot6 menjadi ada efek metalik dan mejanya terbuat kaca agr dapat memantulkan, tidak bisa dirender karena ini free edition. unutk material hanya tinggal drag and drop dari opsi di kiri ke objek yang dinginkan













Tidak ada komentar:

Posting Komentar